Header Ads

Satukan Budaya dari Seluruh Dunia bersama Global Village Summer Peak 2024

Pembukaan Global Village Summer Peak 2024

Pada Minggu, 28 Juli 2024 AIESEC in UPNVY berhasil menyelenggarakan event yang sangat meriah di Yogyatourium Dagadu Djokja. Acara ini menarik ratusan peserta dari berbagai umur dan latar belakang. Event bernama Global Village Summer Peak 2024, merupakan festival budaya Internasional yang menghadirkan orang-orang dari berbagai negara untuk bertukar budaya secara langsung.

Lebih dari 120 peserta yang hadir sangat antusias untuk merasakan dan mempelajari berbagai budaya yang bermacam-macam yang ada di event Global Village ini. “Eventnya ini seru banget sih. Disini ada banyak booth dari berbagai negara, ada Yaman, Vietnam, dan masih banyak lagi. Jadi disini bisa dibilang seperti keliling dunia di satu tempat aja, enak banget sih kita bisa experience banyak budaya dari negara-negara yang lain, gitu.” ujar Kevin, salah satu peserta Global Village Summer Peak 2024.

Acara dimulai dengan Local Performance Tari Niti Raga, dilanjutkan dengan Opening Ceremony, dimana Board of Advisor of AIESEC in UPNVY yaitu Dr. Rukmowati Brotodjojo, dan Ludiro Madu, M.Si. memberi sambutan untuk para peserta yang hadir dalam acara ini. Selanjutnya Fahish Akbar Laksamana, Local Committee President of AIESEC in UPNVY dan Gustian Azmi Zuldan, Organizing Comittee President of Global Village Summer Peak 2024 yang memberikan sambutan. Acara ini diawali dengan memukul gong sebanyak tiga kali, sebagai pertanda bahwa acara Global Village Summer Peak 2024 telah dibuka.

Live booth country Japan

Exchange Participants Parade yaitu kegiatan pertama yang dilakukan peserta volunteer luar negeri. Mereka berjalan di panggung mengenakan pakaian tradisional dari tempat asal masing-masing untuk memperkenalkan budaya mereka. Selanjutnya para peserta mengunjungi country booth untuk mempelajari dan mengikuti permainan serta kuliner yang telah disediakan di setiap booth. Peserta lalu dianjurkan untuk duduk kembali dan menyaksikan berbagai live performances dari para exchange participants yang membawakan berbagai macam pertunjukan seperti musik serta tarian daerah dari negara asal mereka. Acara ini diakhiri dengan Local Performance Tari Buto, penghargaan dan pemberian hadiah kepada para pemenang serta foto bersama.

“Menurut aku worth it sih buat aku yang gabisa pergi ke luar negeri tapi aku pengen tahu culture-culture dari negara lain, contohnya ada Yaman, Jepang, China, Tunisia, dan juga ada beberapa negara lainnya,”ujar Abraar, salah satu peserta Global Village Summer Peak 2024.

AIESEC in UPNVY akan terus berkomitmen untuk tidak hanya mengembangkan kepemimpinan para pemuda namun juga mempromosikan pemahaman antarbudaya. Global Village merupakan pencerminan dari value (nilai) AIESEC, yaitu living diversity, menciptakan perdamaian dan pemahaman global melalui interaksi antarbudaya. (Mutia Sani Sabrina).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.